Dinas Pelayanan Pajak Juara Karnaval Sidoarjo

SIDOARJO: Dinas Pelayanan Pajak Kabupaten Sidoarjo meraih dua katagori juara sekaligus dalam Delta Carnival di Sidoarjo, Minggu (18/3). Acara pamungkas dalam peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke-159 ini diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), wakil Kecamatan, Sekolah dan Perguruan Tinggi serta instansi swasta.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi, menjelaskan bahwa baru kali ini karnaval tahunan ini ditangani oleh Bidang Pariwisata, sebelumnya dibawah pengelolaan Bidang Kebudayaan yang sekarang sudah bergabung dengan Dinas Pendidikan. Jadwalnya pun berubah, sebelumnya selalu dilaksanakan bulan Januari, sesuai dengan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo, 31 Januari, namun kali ini diundur bulan Maret.

Dinas Pelayanan dan Pajak

Di tengah berlangsungnya acara di tempat start sebelah timur alun-alun, dimeriahkan oleh penyanyi Duo Virgo, dimana Bupati Sidarjo Saiful Illah juga ikut menyanyikan lagu “Dia” yang biasa dibawakan oleh Anji. Sebelumnya, acara dibuka oleh sajian tari kolaborasi Banjar kemuning dan tari Kupang Ronjot karya Budi Alfan, parade Dumb Band SMA Hangtuah V Sidoarjo “Taruna Bahari”, dan sajian Musik Hadrah Ishari yang diikuti oleh 300 seniman. Pada akhir acara ditutup dengan sajian parade drumband Gita Jala Taruna dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya.

Dewan Juri yang terdiri dari Arif Rofiq, Henri Nurcahyo dan Eko, akhirnya menetapkan 4 (empat) Peserta Terbaik Tanpa Peringkat yakni: Dinas Pelayanan Pajak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan Kecamatan Buduran. Sementara dalam katagori Ikon Terbaik, Dinas Pajak juga meraih salah satu kejuaraan, bersama dengan 4 (empat) peserta lainnya yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Pelayanan dan Perizinan (DPP), SMKN Sidoarjo dan Kahuripan Nirvana Village (KNV).

Dinas Lingkunan Hidup dan Kebersihan

Sementara itu, juga dipilih 7 (tujuh) Peserta Unggulan yaitu: RSUD Sidoarjo, Suncity Sidoarjo, Kecamatan Sedati, Kecamatan Gedangan, SKMN Sidoarjo, Akademi Komunitas, dan Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Indonesia). (hnr)

Foto-foto selengkapnya, klik:

https://web.facebook.com/henrinurcahyo/posts/10213163757103468?pnref=story