Beni Dewo Tutup Pameran dengan Performance Art

SURABAYA: Pameran Lukisan dengan tema “Humility” karya Beni Dewo yang sudah dibuka tanggal 13 April yang lalu kini akan ditutup pada hari Senin malam (30/4) pukul 19.00 di AJBS Art Gallery, Jalan Ratna Surabaya. Seperti diketahui pada saat pembukaan Beni Dewo mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat hadir. Bahkan hingga saat ini kondisinya masih belum sembuh total. Namun demikian, dalam kondisi seperti apa adanya itulah Beni Dewo akan menyajikan performance art pada acara Senin besok itu.

Dalam acara itu Beni akan tampil dengan kursi roda dan tubuh yang dibalut perban, sementara seniman Slamet Gaprax juga akan menghadirkan pertunjukan tersendiri. Sedangkan Tjutjuk Hariono dan timnya mengiringi dengan permainan musik.

Apakah hal ini tidak memaksakan diri? “Tidak, saya secara fisik sudah bisa beraktivitas, bukan sakit bagian dalam, sehingga bisa tampil meski degan kursi roda,” jawab Beni.

Lagi pula, tambahnya, dengan acara ini merupakan bentuk ucapan terimakasihnya kepada teman-teman yang sudah banyak membantu terselenggarakannya pameran, khususnya acara pembukaan dapat berjalan sebagaimana yang direncanakan.

“Justru dengan hadir di pameran ini saya ingin meyakinkan teman-teman bahwa kondisi saya tidak terlalu parah sebagaimana yang dikhawatirkan,” tegas Beni.

Menurut rencana, pameran yang sedianya akan ditutup hari Senin besok, kemungkinan akan diperpanjang. Tapi hingga berita ini ditulis belum ada kepastian kapan pameran berakhir. “Anggap saja itu penutupan,” tambah Beni. (hnr)