SMAN 2 Kediri Juara Lomba Paduan Suara Jatim

SURABAYA: Tampil sebagai peserta terakhir, SMA Negeri 2 Kediri meraih juara pertama Lomba Paduan Suara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Hall Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA)  Jl. Menur Pumpungan No. 30 Surabaya. Acara yang berlangsung dua hari itu (8-9 Oktober) diikuti oleh 28 peserta tingkat SMA, SMK dan MA dari seluruh Jawa Timur yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 73 Provinsi Jawa Timur.

SMAN 1 Sooko Mojokerto

Plt Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Sukatno, SSn, MM, mengatakan grup peserta merupakan wakil dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Timur. Jumlah anggota grup peserta adalah 23 (dua puluh tiga) orang termasuk dirigent dan pianis (tidak termasuk pendamping).

Peserta wajib membawakan 2 (dua) buah lagu berturut-turut yang terdiri dari lagu wajib dinyanyikan dua kali (sesuai dengan contoh lagu Mars Jawa Timur) dan lagu pilihan terikat dinyanyikan (bebas) sesuai dengan aransemen.

Lagu Wajib “Mars Jawa Timur” ciptaan dan aransemen Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum. Sedangkan lagu pilihan adalah: “Umbul – Umbul Belambangan” (YB Noerdian & Andang CY, Aransemen: Josef Rakhmidjo); Duo Jatim (Rujak Uleg dan Ka’elangan Seto’) dan “Rek Ayo Rek” (NN, Aransemen: Paul Widyawan).

Dewan Juri yang bertugas dalam acara ini adalah Dra. Nurhenti Dorlina Simatupang, MSn, Musafir Isfanhari, Ir. Achdiar Ainul Yakin, dan Mohammad Reza Zulfikar.

SMAN 1 Nganjuk

Hasil kejuaraan selengkapnya adalah:

  • Juara I: SMAN 2 Kediri, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
  • Juara II: SMAN 1 Sooko Mojokerto, mendapatkan uang pembinaan Rp.8.000.000,- (delapan juta rupiah);
  • Juara III, SMAN 1 Nganjuk mendapatkan uang pembinaan Rp.6.000.000,- (enam juta rupiah);
  • Juara Harapan I SMAN 1 Pare Kediri mendapatkan uang pembinaan 5.000.000,- (lima juta rupiah);
  • Juara Harapan II SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.4.000.000,- (empat juta rupiah);
  • Juara Harapan III SMAN 1 Kediri mendapatkan, dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah).

Semua pemenang juga mendaoatkan trophy dan Piagam dari panitia. (hnr)