SUSTER ANGGRAINI, NOVEL PANJI

Anggraini adalah nama tokoh dalam Cerita Panji. Dia harus dibunuh karena dianggap sebagai penghalang perjodohan Raden Panji Inu Kertapati dari kerajaan Jenggala dengan Dewi Sekartaji dari kerajaan Panjalu. Tetapi dalam novel ini, Anggraini adalah seorang suster di rumah sakit Jenggala. Panji Kertapati adalah seorang dokter, yang patah hati ketika Anggraini menghilang. Panji berkelana ke Kota Penari, menyeberang ke pulau-pulau, hingga terdampar di sebuah kabupaten baru di ujung negeri.

Sementara itu, Sekar Jelita dari kota Daha juga patah hati lantaran dikhianati kekasihnya semasa kuliah. Sarjana Farmasi ini mengasingkan diri di hutan-hutan di lereng gunung hingga akhirnya menjadi ahli herbal berdasarkan pengalamannya.

Sebagaimana cerita aslinya, Panji dan Sekar akhirnya bertemu. Mereka memang berjodoh. Tetapi bagaimana dengan Anggraini? Benarkah dia telah mati karena dibunuh? Jangan-jangan suster cantik itu sengaja dibuang ke tempat yang jauh agar tidak mengganggu rencana perjodohan Panji dan Sekar. Sampai suatu ketika, tiba-tiba Anggraini muncul kembali di rumah sakit Jenggala.

——-

Henri Nurcahyo adalah penulis profesional yang juga dikenal sebagai penulis buku dan penggerak Budaya Panji. Ini adalah novel pertamanya setelah beberapa kali mencoba belum berhasil menyelesaikannya.

Minat? Sila kontak WA : 0822 3161 5008