Delapan Pelajar Sidoarjo Dianugrahi Gelar Duta Toleransi

Delapan Pelajar Sidoarjo Dianugrahi Gelar Duta Toleransi

 

KOTA, SIDOARJONEWS.id – Komunitas seni brang wetan Sidoarjo memberikan penghargaan kepada delapan siswa yang terpilih menjadi Duta Toleransi Sidoarjo. Delapan siswa itu berasal dari SMP dan SMA sederajat di Sidoarjo.

Penganugerahan dan pemberian penghargaan kepada para siswa tersebut digelar di ruang rapat paripurna DPRD Sidoarjo.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Usman.

Ketua Komunitas Seni Brang Wetan Sidoarjo, Henri Nurcahyo menyebut penganugerahan gelar Duta Toleransi itu diberikan untuk menanamkan nilai-nilai toleransi sedari dini pada generasi penerus bangsa di Sidoarjo.

Dia menjelaskan, dalam beberapa waktu terakhir, iklim bertoleransi antar sesama di negara ini sedang tidak stabil. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peristiwa konflik antar warga yang didasarkan dengan perbedaan masing-masing individu ataupun kelompok.

“Oleh karena itu kami berinisiatif menanamkan dan menumbuhkembangkan iklim toleransi ini sedari dini dari kalangan pelajar. Harapannya tentu agar mereka dapat menerapkan hal ini di setiap aspek kehidupan mereka, mulai dari lingkungan sekolah, keluarga, dan lain sebagainya,” ucap Henri, Rabu (28/4/2021).

Juara pertama duta toleransi kategori SMA sederajat, Debora Cindy Audylia menyampaikan dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih atas penganugrahan sebagai duta toleransi Sidoarjo yang ia peroleh itu.

[image src=’/assets/Debora.jpg’ id=’308′ width=’600′ height=’387′ class=’leftAlone ss-htmleditorfield-file image’ title=’Debora’]

Dia mengatakan, sedari awal dirinya memang sudah banyak aktif dan terlibat dalam organisasi pergerakan perempuan. Menurutnya, toleransi tidak hanya perihal saling menghormati perbedaan. Namun ada poin-poin tertentu yang mencakup nilai-nilai diskriminasi dan lain sebagainya.

“Sehingga bagi saya, dalam memperjuangkan hak-hak saya sebagai seorang perempuan, tentu tak lepas dari penerapan nilai-nilai toleransi ini. Dengan adanya penganugrahan semacam ini, saya jadi semakin siap dalam bergerak untuk memberdayakan perempuan negeri ini dengan tetap memperhatikan norma-norma dari nilai toleransi ini,” ujar siswa kelas IX SMAN 1 Gedangan itu.

Sekadar untuk diketahui, setidaknya ada empat pelajar dari SMP dan empat pelajar dari SMA yang hari ini mendapatkan gelar duta toleransi itu. Masing-masing dari mereka mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai duta toleransi Sidoarjo.

Adapun keempat pelajar dari SMP yang dimaksud itu ialah, Evania Amara Nadya Putri sebagai juara satu asal SMPN 1 Gedangan, Rivaldi Satya yang mendapat juara kedua asal SMPN 1 Taman, Eka Rahmad Saputra yang menduduki juara ketiga asal SMPN 1 Sukodono, dan yang terakhir Pinknesia Rahma Fitanstyono sebagai juara harapan asal SMPN 1 Waru.

Sedangkan empat pelajar dari kategori SMA sederajat yang juga teranugrahi gelar duta toleransi Sidoarjo itu ialah, Debora Cindy Aulia sebagai juara pertama asal SMAN 1 Gedangan, M. Irsyad Maulana Fikri sebagai juara kedua asal MA Darul Ulum Waru, Diyah Ayu Amanda sebagai juara ketiga asal MA Bahauddin, dan yang terakhir Jolanda Martha Nur Avicha sebagai juara harapan asal SMA Jati Agung. (Dimas)

 

Teks foto:

Penyerahan Penghargaan Duta Toleransi

Sumber:

Delapan Pelajar Sidoarjo Dianugrahi Gelar Duta Toleransi

In category:
Related Post
no-img
Pemkab Sidoarjo Apresiasi Program Duta Toleransi yang Digelar Komunitas Brangwetan

Editor: Nur Syaifuddin Wartawan: Mustain SIDOARJO, BANGSAONLINE.c...

no-img
Pemerintah Sangat Terbantu Rekomendasi BrangWetan

(SIDOARJOterkini) – Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Dispo...

no-img
DPRD Dan Disporapar Sidoarjo Apresiasi Rekomendasi Program Kebangsaan Kelompok Seni Budaya BrangWetan

Sidoarjo (republikjatim.com) – Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahr...

no-img
Debora Cindy Audylia: Toleransi Tidak Sekadar Menyangkut Konflik

Debora Cindy Audylia (16) terpilih sebagai Duta Toleransi Pelajar Sidoarjo ...

no-img
Komunitas Brang Wetan Pilih 8 Pelajar Sebagai Duta Toleransi Sidoarjo

Rabu, 28 April 2021, 23:24 WIB Reporter : M Ismail Sidoarjo (beritajatim.co...

no-img
8 Remaja Dinobatkan Jadi Duta Toleransi Sidoarjo, Mereka Pemenang Audisi Komunitas Brang Wetan

SURYA.co.id | SIDOARJO – Delapan remaja dinobatkan sebagai Duta&...