Agenda

Festival Kesenian Indonesia X di STKW Surabaya

no-img
Festival Kesenian Indonesia X di STKW Surabaya

SURABAYA: Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Kesenian Indonesia (FKI) ke X tanggal 7-9 Juli 2018. Agenda dua tahunan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Seni Indonesia (BKS – PTSENI) diikuti oleh 9 (sembilan) perguruan tinggi seni di seluruh Indonesia dengan acara berupa pameran seni rupa, seni pertunjukan, seminar, workshop dan pemutaran film.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Pemberdayaan Lembaga Seni Wilwatikta, Drs. Arif Rofiq, M. Hum mengatakan bahwa bagi STKW sudah kedua kalinya menjadi tuan rumah FKI setelah tahun 2003. Sepuluh PT Seni yang terlibat kali ini adalah STKW Surabaya, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta, Institut Kesenian Jakarta, ISI Surakarta, ISI Padang Panjang, ISBI Bandung, ISI Denpasar Bali, dan ISBI Tanah Papua.

Pembukaan acara diselenggarakan di amphitheatre Taman Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan (7/7) menampilkan kolaborasi 9 PT Seni se-Indonesia, sendratari kolosal STKW Surabaya dan ISI Denpasar Bali, yang didahului dengan dan seminar internasional. Gelar seni pertunjukan di Gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur (8-9/7),  pameran seni rupa di kampus STKW (8-12/7), workshop seni tari, seni rupa dan teater dengan narasumber I Nyoman Nuarta, Eko PC Supriyanto dan Rahman Sabur. Pemutaran film serta workshop di XXI Ciputra World dengan pembicara sineas ternama Riri Reza.

Meskipun acara ini merupakan agenda perguruan tinggi seni namun terbuka untuk umum dan gratis, kecuali seminar internasional.  Informasi selengkapnya dapat menghubungi panitia, Agus Kucink Sukamto, 0818 0331 6545. (h)

 

 

In category: Agenda
Related Post
no-img
Jangan Sampai Guru Terlambat Tahu Kondisi Siswa

TRAWAS, MOJOKERTO: Para guru wajib mengetahui kemampuan dasar dan kondisi a...

no-img
KUNJUNGAN KASIH SAYANG KE PANTI ASUHAN

Komunitas Seni Budaya BrangWetan akan mengadakan acara Silaturahim ke Panti...

no-img
JELAJAH BUDAYA TIRTAYATRA

 (Wisata Keliling Gunung Penanggungan) PENANGGUNGAN (Pawitra) adalah g...

no-img
WEBINAR PANJI KELANA DI EROPA

SIDOARJO: Komunitas Seni Budaya BrangWetan bekerjasama dengan Asosiasi Trad...

no-img
Panji Pulangjiwa Ludruk Lerok Anyar

MALANG: Lerok Anyar Kabupaten Malang bakal membawakan lakon “Panji Pu...

no-img
Hari Tari Dunia, “Dance of Panji”

Ikut memeriahkan Hari Tari Dunia (World Dance Day) dan menyongsong Festival...