Audensi Dikbud dan Dinas Perpustakaan

no-img
Audensi Dikbud dan Dinas Perpustakaan

SIDOARJO: Dalam dua hari berturut-turut, Selasa – Rabu (17-18/5/22) Komunitas Seni Budaya BrangWetan melakukan audensi dengan dua Dinas di pemerintahan Kabupaten Sidoarjo, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo. Audensi ini dalam rangka untuk mempererat kerjasama antara BrangWetan dengan kedua Dinas tersebut berkaitan dengan pelaksanaan program Cinta Budaya Cinta Tanah Air (CBCTA) Tahap Dua yang berlangsung selama satu tahun penuh, 2022 – 2023.

Kepala Bidang Penjaminan Mutu Pendidikan Disdibud Kab. Sidoarjo, Dr. Netti Lastiningsih, M.Pd., ketika menerima Tim BrangWetan memberikan masukan terkait dengan materi yang akan disampaikan dalam Workshop “Penguatan dan pengembangan RPP dan Jurnal Mata Pelajaran Berbasis Toleransi” di Trawas, Mojokerto, 24 – 25 Mei 2022.

Netti Lastiningsih mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut karena dapat memacu kurikulum sekolah merdeka yang saat ini dipakai oleh sekolah dampingan. Meski acara tersebut hanya diikuti oleh 5 (lima) sekolah penerima manfaat, Netti berharap hasilnya dapat dipakai oleh sekolah lain.

Karena itu dia mengharapkan peserta membawa RPP dan Jurnal yang telah disusun pada saat pelatihan bersama BrangWetan beberapa waktu yang lalu. Sedangkan untuk kegiatan pelatihan ke depan akan melakukan komunikasi lagi dan menyusun materi yang akan dipakai dalam pelatihan.

Sementara itu, audensi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Sidoarjo diterima oleh jajaran pimpinan yaitu Kepala Bidang Disperpusip Ridho Prasetyo, didampingi oleh Sekretaris Dinas (Agus Sujoko) dan Kabid Bashori Alwi.

 

Secara umum Disperpusip mendukung kegiatan BrangWetan dengan mengikat dalam kesepakatan bersama (MoU). Sedangkan program yang sudah ada di Disperpusip yang dapat mennjang program CBCTA oleh BrangWetan adalah perpustakaan keliling dengan membawa literasi mengenai toleransi dan akan ditingkatkan dengan melibatkan sekolah sasaran dan Duta Toleransi. (*)

 

In category:
Related Post
no-img
Guru Penggerak Juga Menggerakkan Toleransi di Sekolah

SIDOARJO: Para Guru Penggerak memiliki tugas utama sebagai inisiator pembel...

no-img
Perwakilan USAID Kunjungi SMPN 1 Taman, Sidoarjo

SIDOARJO: SMPN 1 Taman Sidoarjo mendapat kehormatan menerima kunjungan perw...

no-img
Siswa Jadi Agen Perubahan Wujudkan Toleransi di Sekolah

MOJOKERTO: Para siswa dapat menjadi agen toleransi dan perubahan untuk mewu...

no-img
Ekosistem Toleransi Berlaku untuk Semua Warga Sekolah

SIDOARJO: Mewujudkan Sekolah Toleransi tidak hanya sebatas ucapan dan admin...

no-img
Tiga SMPN Sidoarjo Jadi Percontohan Sekolah Toleransi

PASURUAN:  Program Sekolah Toleransi yang dilaksanakan oleh Komunitas Seni...

no-img
Kasus Intoleransi Meningkat, Insan Pendidikan Harus Rapatkan Barisan

PASURUAN:  Kasus intoleransi di Indonesia mengalami peningkatan drastis. D...